Agar Dia Jadi Jodohmu

Assalamualaikum wr.wb Pada kali artikel kali ini, kita akan membahas tips agar ”Dia” jadi jodoh kamu. Kita sering kali melihat pasangan menjalin hubungan bertahun-tahun tapi nyatanya pada saat mau di halalkan bukan dia yang ada disampingmu, miriss. Kenapa bisa seperti itu?? Karna pacaran tidak menjamin dia akan menjadi pendamping hidup sebenarnya. Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan seperti Ali dan Fatimah, ummu sulaim dan Abu Thalhah atau Rasulullah dengan Siti Khadijah. Semuanya memiliki kisah cinta yang luar biasa. Pacaran bertahun-tahun tapi ditinggal nikah itu juga luar biasa, iya luar biasa sakitnya.. ok skip. 

Tips agar dia jadi jodoh kamu, mintalah kepada Allah agar dia jadi jodohmu, bertakwalah padanya,libatkan segala urusan mu dengan Allah. Maka insyaallah, Allah akan memudahkan segala urusan kita
.  

 Ada sebuah kisah seorang nenek pada zaman nabi Musa a.s menikah sekian puluh tahun belum dikaruniai seorang anak, beliau datang kepada Nabi Musa.

 ” Ya nabi Allah” ucap nenek 
 “ ada apa nek” jawab nabi Musa 
 ” saya mau minta tolong, saya sudah menikah puluhan tahun tapi belum di karuniai anak,sedangkan engkau bisa bicara langsung dengan Allah, boleh kah saya minta tolong minta pada Allah berikan saya anak, satu orang saja.” Ucap nenek penuh harap 
 ” Oo, baiklah nek” 
 Kemudian nabi Musa minta pada Allah 
 ” ya Allah” 
 “ Ada apa Musa” 
 “ Ada seorang nenek minta diberikan seorang anak, satu orang sajaaa, karna dia tidak memiliki keturunan”
 Apa kata Allah?? 
 “ Ya Musa, bilang pada nenek itu, bahwa takdirnya dia tidak akan punya Anak, itu sudah takdir” 

Kamudian Musa menyampaikan pada nenek tersebut 
 “ Nek, sabar ya. Kata Allah takdir nenek tidak akan punya anak” 
 “ Oo, begitu ya sudah Assalamualaikum” 
 “Wa’alaikum salam” jawab Nabi Musa 

Sepanjang jalan nenek mengatakan “Ya Rahim.. YaRahim, memang takdir saya tidak akan punya anak tapi engkau Maha Rahim, beri saya satu orang anak, Ya Rahim” ujar nenek masih berharap Terus meminta pada Allah dengan Bahasa yang lembut.
 Esoknya ketemu lagi dengan Nabi Musa 
 “ assalamualaikum” 
 “wa’alaikum salam” 
 “ ada apa nek?” tanya nabi Musa 
 “boleh kah saya minta tolong minta pada Allah lagi supaya saya diberikan anak” 
 “kemarin kan, Allah sudah mengatakan bahwa itu sudah menjadi takdir nenek” 
 “ siapa tahu sekarang berubah” ujar nenek 

Karna tidak ingin menegcewakan, Nabi Musa minta lagi kepada Allah, tapi kata Allah itu sudah menjadi takdirnya. 
 “ nek, itu sudah menjadi takdir bahwa nenek tidak akan punya anak, bersabar saja” 
 “Oo begitu, ya sudah assalamualaikum” 
 “wa’alaikum salam” 
Ya rahim.. ya rahim.. datang lagi nenek tersebut kepada nabi Musa, minta agar diber seorang anak tetapi jawabannya tetap sama.. Setelah sekian lama, nenek sudah tidak datang lagi kepada nabi Musa. 

Beberapa bulan kemudian, nenek tersebut datang sambil menggendong bayi 
“nenek yang dulu?’ 
 “iya” ucap nenek “ 
"terus itu anak siapa?” ucap nabi Musa bertanya-tanya 
 “anak saya” ujar nenek 
Setelah itu nabi Musa kemudian bertanya kepada Allah 
 “ ya Allah bagaimana bisa, nenek yang takdirnya tidak punya anak, tiba-tiba datang membawa bayi” Kata Allah “ Ya Musa, setiap kali saya berkata dia tidak punya anak, dia bilang ya Rahim.. ya Rahim. Di bilang dia tidak akan punya, dia selalu mengucap Ya Rahim, Ya Rahim. Wahai Musa ketahuilah, sesungguhnya rahmatku mendahului Takdir” 

Sehingga dengan Rahmat Allah, Allah mengubah takdir nenek tidak akan punya anak, jadi punya anak. Dari kisah di atas kita dapat mengambil hikmah, bahwa jika kita melibatkan Allah dalam urusan kita, maka Allah tidak akan mengecewakan hambanya. Ayo teman-teman blogger, jika ada masalah sedikit berserah dirilah kepada Allah, berikhtiarlah. Andalkan ALLAH maka insyaallah kita tidak akan kecewa.

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh Cerminan Dirimu

Pernah merasa bosan dalam menjalin hubungan?